Benarkah Demonstrasi yang dilakukan BEM KEMA Telkom University Bisa Mengubah Bangsa ini ?

0
670
Demonstrasi Mahasiswa Mengingatkan Dua Tahun Jokowi
Demonstrasi Mahasiswa Mengingatkan Dua Tahun Jokowi (sumber: FB BEM KEMA Telkom University)

Melihat live report yang dipublikasikan oleh BEM KEMA Telkom University di Facebooknya membuat sebagian besar orang bertanya-tanya : “Masih relevankah demonstrasi di depan istana untuk mengubah masa depan bangsa ini ?”

Kami mencoba berfikir secara positif. Mengingat BEM KEMA Telkom University saat ini dipimpin oleh seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang sangat baik.

Kami yakin dengan kemampuan akademik ini, sang pemimpin bisa menilai, mempelajari, memutuskan serta menghasilkan sesuatu yang secara logika bisa dipahami dan sudah terbukti dibelahan bumi lain, kemajuan bangsa tidak bisa hanya dicapai melalui demonstrasi.

Keyakinan kami-pun pupus ketika melihat pengumuman yang dipublikasi pada hari Rabu, tanggal 19 Oktober 2016 yang berisi ajakan untuk melakukan demonstrasi pada:

Hari : Kamis, 20 Oktober 2016
Pukul : 04.30 WIB
Titik kumpul : Information Center, Depan LC, Telkom University
Konfirmasi keikutsertaan : Rabu, 19 Oktober pukul 13.00 WIB

dan pengumuman tersebut diketahui oleh sang pemimpin.

Mengetahui,
Mr. X
Presiden Mahasiswa BEM Kema Telkom University 2016

Mempertanyakan Kinerja dan Keberadaan Kementrian Kajian dan Strategi

Jika kita melihat website resmi BEM KEMA Telkom University, dengan mudah kita bisa menemukan sebuah kementrian yang bernama Kementrian Kajian dan Strategi yang memiliki tugas “Mencerdaskan anggota Kema Tel-U terhadap isu strategis kebijakan di dalam dan di luar kampus” pada poin nomor dua.

Mengapa kementrian ini belum mampu melakukan dan menghasilkan kajian yang menunjukan bahwa negara lain seperti Singapura, Amerika Serikat, Jepang dan negara maju lainnya, berhasil menjadi negara maju bukan karena DEMONSTRASI MAHASISWA-nya.

Lalu apa arti kata “Mencerdaskan” pada kalimat pernyataan tugasmu ?

Yakinkan kami. Yakinkan rakyatmu yang tidak sepintar pikiranmu bahwa dengan berdemonstrasi, bangga memamerkan secara live aksi demonstrasimu itu bisa mengubah masa depan bangsa ini ?

Janganlah selalu menggunakan aksi mahasiswa tahun 1998 sebagai alasan untuk terus melakukan aksi demonstrasimu! Saat itu, negeri ini memang memerlukan sebuah REVOLUSI! tapi saat ini kita mungkin lebih memerlukan EVOLUSI CERDAS untuk membangun bangsa ini.

Tunjukan kepada kami bahwa Mahasiswa MIT bisa menghasilkan banyak teknologi canggih yang bermanfaat itu karena mahasiswa MIT sering melakukan demonstrasi di depan Gedung Putih.

Jika memang begitu, kami-pun akan mendukung dan mengajak masyarakat indonesia untuk senantiasa melakukan demonstrasi setiap tahunnya untuk mengingatkan kepada presiden : “HEI KAMU PRESIDEN, INI SUDAH SATU TAHUN KENAPA TIDAK ADA PERUBAHAN JUGA ? MENGAPA NASIB BANGSA INI SELALU SAMA ? PADAHAL KAMI SUDAH SELALU MELAKUKAN DEMONSTRASI SETIAP TAHUNNYA !”

Ingatlah orang tuamu nak… kasihani mereka yang mencari nafkah bukan dari mengikuti demonstrasi demi membiayai kuliahmu.

Tidak Cukupkah Fakta yang Ada ?

Wahai mahasiswa penggiat demonstrasi, dengan lantang engkau katakan:

Ayo panaskan media sosialmu!
Ungkap keluh kesahmu!
Suarakan realita kehidupan rakyat dengan moral, data, dan fakta!

Yuk ramaikan media sosialmu dengan tagar :

#TagihNawacita
#KabinetLupaKerja
#LiterasiMahasiswa

Coba lihat salah satu FAKTA yang kami temukan di kolom-kolom komentar dari berita aksi-aksi demo-mu tahun 2015 kemarin:

Youtube Aksi Tutup Mata BEM KEMA Telkom University
Youtube Aksi Tutup Mata BEM KEMA Telkom University (sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fptqF8Ag-ZQ)

Mengapa kau selalu bilang bahwa presiden bangsa ini tutup mata padahal engkau sendiri selalu tutup mata terhadap komentar-komentar masyarakat terhadap aksi-aksimu.

Ingatlah teman-teman BEM, kalian juga pernah ber-nawacita. Ketika nawacita tersebut tidak terwujud sesuai dengan waktu yang dijanjikan, TIDAK ADA SEORANG-PUN yang MENGUTUK HABIS-HABISAN dan MENDEMO KALIAN di depan ISTANA KALIAN.

Teriaklah dan cacilah sepuas-puasnya tentang menteri yang diturunkan oleh presiden bangsa ini karena suatu masalah. Padahal engkau mengangkat menteri yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan masa jabatannya di kabinetmu.

Benarkah BEM akan Menjadi Pejuang Sejati Nasib Masyarakat Kecil dan Masa Depan Bangsa ini ?

Aksi Demonstrasi BEM KEMA Telkom University
Aksi Demonstrasi BEM KEMA Telkom University (sumber: Facebook BEM KEMA Telkom University)

Jangan terlalu gegabah engkau katakan bahwa engkau adalah pejuang sejati rakyat kecil ketika nantinya engkau tetap hanya akan menjadi pegawai kantoran atau seseorang yang sudah tidak terdengar lagi gaungnya dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh, lihatlah presidenmu sebelumnya ? Masihkah mereka dengan KERAS memperjuangkan rakyat kecil ? atau malah menjadi komedian dan ambasador produk komersial paket internet murah ?!

Kita lihat 5-10 tahun kedepan… akan ada dimana kalian ? akan menjadi apa kalian ?

Ingat kami beri waktu maks. 10 tahun !!! karena kami tidak punya waktu untuk mendemo proses perkembangan kalian disetiap tahunnya !!!

Yuk Ramaikan Media Sosialmu dengan tagar:

#KabinetKitaBangetPencitraan
#KabinetEventOrganizer
#KabinetKatanyaOpenGovernment
#KabitnetKatanyaDewanyaDemokrasi
#KabinetUbahNegeriDenganKontesFoto
#KabinetLineBanget
#KabinetMediaJurnalistikBaru
#KabinetLupaBenahinWIFIKampusSendiri

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan mahasiswamu sendiri yang hanya demo.” – Bung AT.