Respon Telkom University terhadap Acara Campus Nation

1
1191
Poster Campus Nation
Poster Campus Nation

Belum lama ini banyak pihak di Kampus tercinta kita, Telkom University, digegerkan dengan tercantumnya logo mirip Telkom University di sebuah poster acara “dugem” yang bernama Campus Nation.

Berdasarkan penelusuran tim AnakTelkom.com, kami menemukan setidaknya ada 3 versi poster digital yang tersebar di dunia maya.

Poster yang kami temukan pada tautan berikut ini adalah poster yang masih memuat logo mirip Telkom University :

  1. Facebook @BdgParty_Club
  2. Instagram bdgparty_club

Berikut kami tampilkan bagian bawah dari poster digital tersebut yang memuat logo mirip Telkom University.

Logo Mirip Telkom University di Poster Campus Nation
Logo Mirip Telkom University di Poster Campus Nation

Terlihat jelas bahwa ada dua logo yang mirip dengan Telkom University dan pemilik logo tersebut menamakan diri Telkom University Cantik.

Tercantumnya logo dan nama Telkom University tersebut tentu akan berdampak negatif terhadap kampus kita. Karena masyarakat akan memiliki dugaan bahwa acara tersebut didukung oleh Telkom University.

Terlebih acara tersebut merupakan acara “dugem” yang tidak sesuai dengan harapan kampus dan orang tua yang menitipkan putra-putrinya untuk menempuh studi di Telkom University.

Melihat kejadian tersebut, Telkom University mengeluarkan surat edaran untuk menanggapi poster dan sekaligus menghimbau kepada seluruh mahasiswa Telkom University untuk tidak mengikuti event tersebut.

Surat Edaran Telkom University

Surat Edaran Telkom University
Surat Edaran Telkom University

Surat edaran diatas merupakan respon Telkom University terhadap acara kampus nation. Pada surat edaran tersebut kampus meminta kerjasama teman-teman.

Bagi yang mengetahui beberapa pengelola akun Official yang menggunakan nama dan logo Telkom, ada kemungkinan untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Belum Ada Pernyataan Sikap dari Organisasi Kemahasiswaan

Sepengetahuan tim AnakTelkom.com, Telkom University memiliki Badan Eksekutif Mahasiswa di tingkat institusi maupun di tingkat fakultas.

Sebagai organisasi yang mengusung mahasiswa/i Telkom University sebagai “masyarakatnya”, kami menghimbau kepada organisasi tersebut untuk membuat pernyataan sikap resmi terhadap kegiatan atau kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan sikan dari Organisasi Kemahasiswaan manapun mengenai kejadian ini.

Tim AnakTelkom.com hanya menemukan sebuah pemberitahuan atau lebih tepatnya pemberitaan kembali surat edaran Telkom University di Akun Official Line BEM KEMA Telkom University.

Hal ini tentu sangat disayangkan. Karena jika memang Organisasi Kemahasiswaan sekelas BEM adalah representasi atau miniatur sebuah negara, tidak semua masyarakat Telkom University tergabung di Akun Line tersebut.

Ayo teman-teman jaga nama baik kampus kita. Jaga semua yang sudah dibangun oleh para pendahulu dan alumni kita.