Ayo Ikuti Telkom University PKM Camp 2016

0
281
Telkom University PKM Camp 2016

Program Kreativitas Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan PKM adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Program ini diselenggarakan oleh DIKTI untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia dalam mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari kepada masyarakat luas.

PKM sendiri merupakan penerus dari Program Karya Alternatif Mahasiswa yang dibentuk pada tahun 1997 yang berganti nama menjadi Program Kreativitas Mahasiswa pada tahun 2001.

Melihat dampak positif dari program ini, Telkom University bercita-cita untuk menghasilkan “1000 Proposal PKM”.

Untuk mendukung cita-cita Telkom University, keprofesian Business Analyst dibawah naungan ICT Business Regulation and Research Center (IBRR) Fakultas Rekayasa Industry Telkom University menginisiasi program “PKM CAMP 2016”

Kegiatan PKM CAMP 2016 ini terdiri dari atas tiga rangkaian kegiatan, yaitu:

  1. Seminar & Sosialisasi PKM akan diselenggarakan pada Jum’at, 23 September 2016 pada pukul 8.00 s.d. selesai di Aula Fakultas Ilmu Terapan, dimana peserta yang diwajibkan hadir adalah mahasiswa Osjur LEGION 2016 (Teknik Industri) dan GENESYS 2016 (Sistem Informasi). Namun, selaku penyelenggara IBRR-BA juga sangat membuka kesempatan bagi mahasiswa lain diluar Fakultas Rekayasa Industri.

    Pembicara pada seminar ini adalah Ibnu Ubaidillah, S.T., yang merupakan peraih medali emas pada PIMNAS PKM-M 2010 yang sekaligus menjadi pembina PKM di ITB selama tiga tahun terakhir. Keynote: Dr. Ir. Endang Chumaidiyah, M.T., dan Faishal Mufied Al-Anshary, S.Kom., M.Kom., M.Sc.,

  2. Coaching Clinic adalah lanjutan dari acara diatas, dimana peserta yang sebelumnya mengikuti seminar ataupun tidak, akan dibina bagaimana sitasi yang benar dalam penyusunan proposal PKM, brainstorming fresh idea, dan evaluasi dari PKM beberapa tahun sebelumnya.

    Kegiatan pada Jum’at, 30 September 2016 yang bertempat di Aula Lt.5 GKU Tokong Nanas, juga terbuka untuk mahasiswa/i dari fakultas lain dan lintas angkatan. Sehingga diharapkan pada moment kedua ini, peserta dapat menemukan ide segar sekaligus membentuk tim yang solid mewujudkan gerakan ‘Telkom University: 1000 Proposal PKM’.

  3. Mentoring PIMNAS bersifat intensif dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah memilki ide dan tim. Mekanisme mentoring ini akan disampaikan kemudian. Namun, para peserta nantinya harus mendatarkan diri pada portal SEKOLAHPINTAR.co.id terlebih dahulu (akan disampaikan teknisnya pada pont 1 & 2).

Poster PKM Camp 2016

Telkom University PKM Camp 2016
Telkom University PKM Camp 2016

Ayo kita berkarya… Tunjukkan taringmu mahasiswa Telkom University !