Diduga Telah Terjadi Bentrokan antar Ormas di Sukabirus Dekat Kampus Telkom University

0
1356
Bentrok antar Ormas di Daerah Sukabirus

Hari ini AnakTelkom.com menerima cukup banyak pesan masuk yang mengabarkan kemungkinan terjadinya bentrokan antar ormas di daerah Sukabirus dekat kampus Telkom University.

Tim AnakTelkom.com akhirnya memutuskan untuk mempublikasi berita dugaan bentrokan antar ormas ini setelah menerima email lengkap dengan sebuah video berdurasi 6 detik.

Pada video tersebut terlihat beberapa anggota ormas membawa balok kayu bergerak persis dibelakang mobil polisi.

Hingga berita ini diturunkan, tim AnakTelkom.com belum memperoleh informasi detail dan akurat mengapa bentrokan tersebut bisa terjadi.

Kepada mahasiswa dan mahasiswi Telkom University, demi keselamatan kita bersama ada baiknya untuk selalu waspada dan berhati-hati.

Mengingat bentrokan yang terjadi melibatkan banyak orang, sehingga hindari terlebih dahulu untuk berpergian ke lokasi-lokasi yang rawan atau keluar pada malam hari.

Masih Amankah Lingkungan di Sekitar Telkom University ?

Keberadaan ormas di lingkungan Telkom University bisa dikatakan sudah cukup lama. Berdasarkan observasi yang pernah dilakukan oleh beberapa tim AnakTelkom.com, ormas ini memang memegang kendali atas keamanan dan penguasaan beberapa lahan untuk “jualan” para pedagang.

Hal ini setidaknya pernah diangkat oleh AnakTelkom.com pada artikel yang berjudul : “Parkir di Sekitar Kampus,Mahasiswa TEL-U Pasrah Harus Bayar”

Kegiatan “komersialisasi” lahan dagangan (lapak) dan parkir di sekitar lingkungan Telkom University oleh ormas ini dianggap sudah cukup mengganggu.

Memang harus diakui menangani permasalahan ormas ini tidaklah mudah, tetapi dengan kejadian hari ini bisa menjadi pelajaran penting bahwa pembiaran sesuatu yang tidak seharusnya sangat mungkin merugikan banyak pihak.

Termasuk keamanan mahasiswa dan mahasiswi Telkom University yang saat ini sedang menempuh studi.

Lalu apakah keamanan lingkungan disekitar kampus juga menjadi tanggung jawab kampus ? Dan masih amankah lingkungan di sekitar kampus Telkom University ?

Bagaimana pendapat teman-teman ?