Demi Membantu MABA, Anak Telkom Buat Peta Kampus jadi Keren

0
747
Peta Kampus Telkom University
Peta Kampus Telkom University

Pada hari minggu kemarin AnakTelkom.com mendapat email dari seorang Alumni Telkom University.

Pada email tersebut, sebut saja mas X 😀 menyampaikan bahwa saudaranya akan kuliah di Telkom University pada bulan Agustus 2016 nanti.

Mas X ini merasa kesulitan mencari beberapa informasi di Website resmi Telkom University. Salah satunya adalah informasi asrama.

Memang harus diakui, berdasarkan log dan pemantuan Tim Anak Telkom Website resmi untuk asrama belum rampung sepenuhnya. Saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Dan memang jika mengakses Website resmi Asrama Telkom University beberapa hari yang lalu masih berupa tampilan “installasi” wordpress. :))

Website Asrama Telkom University
Website Asrama Telkom University

Selain itu, mencari informasi melalui Website resmi Telkom University juga bisa membuat beberapa orang “tersesat” dan “bingung”.

Tanpa panjang lebar Mas X dengan sedikit memuji Website AnakTelkom.com yang katanya asik dan kritis, menyampaikan satu permohonan, yaitu membuat Peta Kampus Telkom University yang ada fotonya sebagai petunjuk lokasi penting.

Tim Anak Telkom pun sedikit tersungging malu karena habis dipuji. Hahaha… Tapi pujian tersebut-pun kami sambut dengan sebuah semangat untuk memenuhi permintaan Mas X.

Terlebih permintaan tersebut memang belum tersedia baik di Website resmi Telkom University maupun semua media jurnalistik kampus. hihihi…

Siang harinya beberapa tim bergerak untuk mengumpulkan foto dan Tim IT yang sedang mengerjakan fitur lain AnakTelkom segera dikerahkan untuk segera mewujudkan keinginan “Masyarakat” Telkom University. 😀

Menu Peta Kampus Telkom University
Menu Peta Kampus Telkom University

Menu Peta Kampus kami sediakan tepat dibawah menu “Link Penting Kampus”. 

Sebenarnya peta yang kami gunakan pada fitur ini adalah peta yang sudah dimiliki oleh Telkom University.

Tim Anak Telkom hanya menambahkan fitur “Mouse-over” pada beberapa lokasi penting seperti Gerbang Masuk, ATM, Gedung Kuliah, Gedung Fakultas, dsb agar bisa muncul sebuah foto yang menunjukan objek penting pada lokasi tersebut.

Tim Anak Telkom merasa bangga karena mendapat banyak perhatian dari Alumni dan pihak manapun yang pernah mengirimkan pesan kepada kami.

Ada banyak IDE dari pesan tersebut yang akan kami coba wujudkan satu-per-satu agar kami bisa menjadi media independen yang membantu sebagian besar mahasiswa Telkom University.

Walapun foto-foto yang kami miliki adalah foto-foto sederhana, semoga foto pada Peta Kampus versi Anak Telkom bisa bermanfaat.

Selamat Mencoba Peta Kampus Telkom University versi kami.

Salam AnTek