Masa Registrasi Semester, HelpDesk SISFO Dibanjiri Keluhan

1
1059
Registrasi Semester Genap 2015 2016
Registrasi Semester Genap 2015 2016

Mahasiswa/i Telkom University saat ini sedang memasuki masa Pembayaran BPP dan Registrasi Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016.

Seperti yang tercantum pada Website Resmi Bagian Administrasi Akademik (BAA) Telkom University, jadwal kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Registrasi Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 adalah sebagai berikut :

  1. Pembayaran BPP
    • Mahasiswa dalam masa studi normal – 14 Des. 2015 s.d 04 Jan. 2016
    • Mahasiswa melampaui masa studi normal – 30 Des. 2015 s.d 05 Jan. 2016
  2. Perwalian dan Registrasi
    • Mahasiswa dalam masa studi normal – 29 Des. 2015 s.d 06 Jan. 2016
    • Mahasiswa melampaui masa studi normal – 31 Des. 2015 s.d 06 Jan. 2016
  3. Perubahan Rencana Studi (PRS) – 18 s.d 22 Januari 2016
  4. Awal Perkuliahan Semester Genap 2015/2016 – 11 Januari 2016
  5. Batas Akhir Pengajuan Cuti Akademik – 22 Januari 2016

Hingga tanggal 05 Januari 2016, seluruh Mahasiswa Telkom University akan “menjejali” iGracias untuk menyelesaikan registrasi ini.

Pada semester ini, Telkom University mengumumkan bahwa pembayaran BPP ini hanya dapat dilakukan melalui Teller dan ATM BNI.

Berdasarkan pemantauan Mimin, hingga hari ini cukup banyak sekali teman-teman yang kesulitan dan kebingungan mengenai STATUS PEMBAYARAN BPP yang sudah dibayarkan oleh teman-teman via Teller Bank BNI.

Berikut ini adalah salah satu keluhan mengenai STATUS PEMBAYARAN BPP yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Telkom University melalui Facebook HelpDesk Direktorat SISFO Telkom University :

Keluhan Registrasi Semester Genap 2015/2016
Keluhan Registrasi Semester Genap 2015/2016

Hal ini tentuย  menjadi pertanyaan besar bagi sebagian besar Mahasiswa yang percaya bahwa Sistem Pembayaran BPP melalui Bank ini adalah Sistem Pembayaran Online yang dapat langsung melakukan pembaharuan status (update) pembayaran ke iGracias (Kampus).

Kembali Mimin sangat menyayangkan kejadi seperti ini mengingat Telkom University selalu menggadang-gadang label World Class University dan Kampus ICT.

Sulitnya Menghubungi Bagian SISFO dan Keuangan melalui Telepon

Keluhan lain yang mewarnai proses pembayaran BPP dan Registrasi ini adalah Sulitnya menghubungi Bagian SISFO dan Keuangan melalui Telepon.

Keluhan Menghubungi SISFO dan Keuangan melalui Telepon
Keluhan Menghubungi SISFO dan Keuangan melalui Telepon

Beberapa mahasiswa dan Teller Bank BNI yang mencoba melakukan konfirmasi untuk suatu hal, mengalami kesulitan menghubungi pihak kampus melalui Telepon.

Keluhan Menghubungi SISFO dan Keuangan melalui Telepon
Keluhan Menghubungi SISFO dan Keuangan melalui Telepon

Seperti yang kita ketahui bahwa Customer Service untuk melayani Ribuan mahasiswa yang dimiliki Telkom University sangatlah penting.

Terlebih Mimin yakin untuk Universitas sekelas Telkom mengetahui persis pentingnya sebuah pelayanan berdasarkan pengalaman PT.Telkom yang masih satu Group dengan Telkom University. Mimin jadi inget speedy pas ngadat…. ๐Ÿ˜€

Nilai Mata Kuliah Belum Muncul

Nah ini yang membuat masa Registrasi saat ini makin berwarna. Selain dibanjiri dengan keluhan masalah STATUS PEMBAYARAN, beberapa teman-teman juga menyampaikan pertanyaan dan keluhan mengenai Nilai Mata Kuliah yang hingga kini masih “Misteri”…

Keluarnya Mata Kuliah ini sangat berpengaruh terhadap IPK dan jumlah mata kuliah yang dapat diambil oleh teman-teman pada semester Genap ini.

Wah wah wah… Gawat kalau setiap semester seperti ini, belum lagi nanti pas masa perwalian…

Telkom University bukannya punya Program Studi Teknik Informatika ya ? ๐Ÿ˜€ hehehe cuma nanya…

Eh kalau BEM Telkom University kira-kira peduli nggak ya ama hal seperti ini ? ๐Ÿ˜€ hehehe cuma nanya juga…

Mimin Khawatir jika kejadian ini terus terjadi, bisa menimbulkan kesan kurang “SIAP” untuk menjadi Kampus berbasis ICT.