Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah

1
6391
Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah - 1
Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah - 1

Ngomongin golongan darah ga akan ada habis serunya. Sebenarnya Komik Golongan Darah ini sudah cukup lama beredar di dunia maya, tetapi AnakTelkom.com akan mencoba mengumpulkan dan menyajikan ke teman-teman secara rutin.

Pada postingan kali ini, Komik Golongan Darah yang AnakTelkom.com ambil adalah Komik Golongan Darah yang membahas tentang Gaya Belajar berdasarkan Golongan Darah.

Golongan Darah A

Kalau teman-teman melihat gambar diatas, Orang yang mimiliki Golongan Darah A akan konsentrasi dan fokus saat belajar (memerlukan tempat yang kondusif). Orang dengan Golongan Darah A akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi ujian atau presentasi.

Keseriusan dalam belajar ini, dilakukan oleh Orang dengan Golongan Darah A untuk mendapatkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Sifat ini muncul karena Orang dengan Golongan Darah ini adalah tipe orang yang Perfectionist dan Thinking.

Singkatnya, orang dengan Golongan Darah A memiliki moto hidup : “No Pain, No Gain”.

Golongan Darah B

Karakter asli Orang dengan Golongan Darah B sebenarnya adalah menjadi orang yang bebas alias “Being Free“. Aktifitas belajar bagi Orang dengan Golongan Darah B adalah sebuah aktifitas yang membosankan dan tidak menyenangkan.

Karakteristik asli ini yang membuat Orang dengan Golongan Darah B memiliki kesulitan untuk konsentrasi ketika belajar.

Saat membaca buku, Orang dengan Golongan Darah B akan mencoba membuka-buka halaman buku untuk mencari yang sesuatu menarik ketimbang membaca secara sistematis dari awal hingga akhir.

Jika tidak menemukan hal yang menarik pada buku yang dibaca, Orang dengan Golongan Darah B akan terjebak pada mempejalari sesuatu yang sulit terlebih dahulu karena bagian awal dari buku yang penuh dengan teori dan teks adalah hal yang sangat tidak menarik dan cenderung akan dilewati.

Golongan Darah AB

Orang dengan Golongan Darah AB ini memiliki karakteristik yang mudah bosan. Sehingga dalam belajar, Orang dengan Golongan Darah AB ini cenderung tidak bisa menahan kebosanan hingga mengantuk.

Golongan Darah O

Aktif, Sosial dan Penasaran. Adalah beberapa karakteristik yang bisa menggambarkan Orang dengan Golongan Darah O. Sifat aktif yang dimiliki oleh Orang dengan Golongan Darah O, membuat orang ini tidak bisa belajar hanya dengan berdiam diri di satu tempat.

Persis seperti apa yang diterlihat pada gambar, Orang dengan Golongan Darah O akan belajar sambil berjalan-jalan. Selain itu, sifat sosial yang bisa diartikan “suka” ngomong :D, membuat Orang dengan Golongan Darah O, belajar dengan bersuara.

Yang membuat Orang dengan Golongan Darah O bisa bertahan belajar hanyalah rasa “penasaran” yang dimiliki. Tanpa rasa penasaran ini, Orang dengan Golongan Darah O tidak akan terlalu tertarik untuk melakukannya.

Lalu… apa yang akan terjadi jika semua Orang dengan Golongan Darah yang berbeda-beda, belajar pada satu tempat yang sama ?

Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah - 2
Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah – 2

Apa Golongan Darah Kamu ? 😀

Semoga menikmati artikel Gaya Belajar Berdasarkan Golongan Darah….

[su_box title=”Informasi” style=”soft” box_color=”#de001f” title_color=”#000000″]Artikel mengenai karakteristik orang berdasarkan golongan darah ini hanya untuk hiburan semata. Mohon untuk tidak di salah artikan atau dilaporkan ke MKD :D[/su_box]

Sumber :

  1. Komik Strip Golongan Darah yang di Terjemahkan oleh Komunitas Harajuku & Cosplay Indonesia (KHCI)
  2. Blood Type Personality Community
  3. Pengarang Asli Komik Strik Golongan Darah – Park Dong Seon
  4. RealCrazyMan Blog’s