Mahasiswa Mengeluhkan Air di Asrama yang Keruh dan Bercampur Cacing-Cacing Kecil

0
3036

Salah satu mahasiswa yang tinggal di asrama mahasiswa Telkom University mengeluhkan kondisi air yang ada di asrama mahasiswa. Sebab menurut keteranganya yang tersebar di applikasi jejaring sosial line Senin (3/11), air di kamar mandi asramanya bercampur dengan cacing-cacing kecil. Bahkan masih menurut mahasiswa tersebut, cacing-cacing kecil itu bisa keluar melalui shower di kamar mandi.

Penampakan air bak kamar mandi asrama
Penampakan air keruh dan cacing-cacing di penampungan air asrama
P
Air tidak layak digunakan untuk mandi

Kondisi ini cukup memprihatinkan, karena ketersediaan air yang layak bagi para penghuni asrama sangatlah krusial. Para penghuni asrama tidak memiliki banyak alternatif tempat mandi lainya kecuali di kamar yang mereka huni masing-masing.

Selain itu, tentu saja masalah kebersihan air yang mereka gunakan selama ini juga pada akhirnya patut untuk dipertanyakan. Bagaimana sih sebenarnya pengelolaan air asrama, kok bisa-bisanya cacing sebanyak itu masuk, apakah tidak difilter atau bagaimana ?

Selain menginfokan mengenai masalah air dan cacing mahasiswa tersebut juga menyarankan agar mahasiswa penghuni asrama untuk lebih berhati-hati lagi dan sebaiknya mengikuti saran-saran berikut :

  1. Saringlah air menggunakan kain atau alat
  2. Amati dengan sebaik-baiknya apakah di gayung, bak mandi dan shower anda terdapat cacing atau tidak
  3. Minumlah air garam hangat jika anda tidak sengaja menelan cacing tersebut atau segeralah hubungi dokter/poliklinik
  4. Laporkan masalah ini ke pihak pengelola asrama atau kampus