Wow ini Foto Bersejarah Telkom University Bagian 2

0
3880
Foto Bersejarah
Foto Bersejarah

Seperti yang Mimin janjikan pada Artikel “Wow ini Foto Bersejarah Telkom University Bagian 1″ sebelumnya, saat ini Mimin akan menulis bagian keduanya. Ada banyak foto bersejarah Telkom University yang¬† menarik¬† yang sudah Mimin pilih-pilih… Dipilih.. Dipilih… Dipilih… ;D kaya tukang jualan aja. Ayo simak artikelnya.

Danau Galau Telkom University

Danau Galau atau yang kurang dikenal dengan nama “Situ Techno” sudah pernah di bahas oleh AnakTelkom.com pada Artikel “Situ Techno, Danau Telkom University yang Galau“. Kali ini Mimin bener-bener bisa membayangkan bagaimana Danau Galau ini dulu dibangun. Dan ini berkat foto-foto yang dikirim oleh Mr.X :D.

Awal Mula Danau Galau
Awal Mula Danau Galau

Teman-teman bisa lihat foto diatas, lokasi Danau Galau sedang digali. Bentuknya-pun sudah muai terlihat. Asli masih sawah ya… Belum ada Gedung 10 alias Gedung Kuliah Umum, belum ada jalan setapak dari FIT ke Danau, dari Danau ke FIK, dari Danau ke Gedung LC dan dari Danau ke Gedung 10.

Setelah Danau Galau jadi dibangun, bentuknya seperti yang tampak pada Foto dibawah ini teman-teman.

Danau Galau Selesai Dibangun
Danau Galau Selesai Dibangun

Pertama kali Danau Galau selesai dibangun, sebelah barat dari Danau belum ada bagunan sama sekali. Terlihat pada foto diatas, bangunan paling ujung saat itu hanya Lapangan Futsal Politeknik Telkom (saat ini Fakultas Ilmu Terapan) yang menyatu dengan area Parkir Motor jaman dulu. Lokasi Fakultas Industri Kreatif (FIK) masih berupa sawah.

Danau Galau dan FIK yang sedang Di Bangun
Danau Galau dan FIK yang sedang Di Bangun

Nah foto diatas ini adalah foto Danau Galau ketika Gedung Fakultas Industri Kreatif mulai dibangun. Lapangan Futsal Politeknik Telkom masih terlihat saat itu. Tetapi tidak lama dari itu Lapangan tersebut kini telah Punah. Dan foto dibawah ini adalah pemandangan terkini yang bisa kita lihat. Danau Galau sudah dikelilingi Gedung-gedung tinggi (Diambil dari Fakultas Ilmu Terapan).

 

Danau Galau Kini
Danau Galau Kini

Fakultas Industri Kreatif

Kalau diatas tadi Mimin sering nyinggung FIK, nah bagian ini bener-bener bakal nampilin foto-foto FIK. Mulai dari dibangun Hingga foto-foto saat ini. Menurut Mimin, teman-teman Fakultas baru ini harus banyak bersyukur.

Karena teman-teman beruntung mendapat Gedung-gedung baru yang bagus-bagus. Berbeda jauh dengan teman-teman “Mantan” STT Telkom yang masih harus menempati Gedung-gedung penuh dengan sejarah penting. ;D

Pembangunan Gedung Fakultas Industri Kreatif
Pembangunan Gedung Fakultas Industri Kreatif

Kalau teman-teman melihat dengan jeli, Gedung FIK dahulu kala berwarna biru dan masih menggunakan Logo Telkom University yang lama. Yaitu logo yang masih menggunakan kombinasi Warna Hijau dan Biru seperti yang tampak pada Gambar dibawah ini :

Logo Lama Telkom University
Logo Lama Telkom University (sumber : republika.co.id)

Berikut ini adalah beberapa foto-foto lain yang masih mengenai Gedung FIK :

Gedung FIK Dari Depan
Gedung FIK Dari Depan
Gedung FIK Dahulu
Gedung FIK Dahulu
Depan FIK
Depan FIK

Asik ini foto lengkap ama mbak-mbak dan mas-mas yang lagi nyuruh juniornya push-up dan sit-up. Misi mas/mbak. hihihi kagak ada yang liat klo ada yang ambil foto. Jaman sekarang dah kagak ada yang kaya gini lagi di Telkom University. Orientasi Mahasiswa Baru kali ini banyak diisi dengan materi di Gedung Keong.

Gedung FIK Kini
Gedung FIK Kini

Coba teman-teman lihat dengan teliti dua foto terakhir. Yang jelas Mimin liat warna Gedung udah pasti berubah dari warna Biru jadi warna Merah. Lalu yang kedua, Tulisan keterangan Gedung juga berubah total dari “Telkom Creative Industries School” menjadi “Fakultas Industri Kreatif – School of Creative Industries”. Kreatif sekali….

Gedung Learning Center (LC)

Nah Foto Gedung yang satu ini bener-bener langka. Karena hanya satu Foto saja yang Mimin dapet dari Mr. X. Foto ini diambil ketika Gedung Learning Center (LC) baru selesai dibangun dan sedang dipasang paving block untuk trotoarnya.

Gedung Learning Center sedang Dibangun
Gedung Learning Center sedang Dibangun

Gedung Keong – Telkom University Convention Center

Nah Gedung yang ini juga sama langkanya dengan Gedung Learning Center. Mimin juga cuma dapet 1 foto yang unik. yaitu Gedung Keong ketika baru saja selesai dibangun. Belum ada Tulisan “Telkom University Convention Center”-nya. Malah didepannya masih Rumput Hijau yang tidak bergoyang teman-teman. Mungkin bekas makanan si “keong” ya.. ;D

Gedung Keong Rumputan
Gedung Keong Rumputan

Gedung P Alias Gedung Deli – Fakultas Teknik Elektro

Bagi teman-teman Fakultas Teknik Elektro mungkin sudah tidak asing dengan Gedung P ini. Menurut pendapat pribadi Mimin, mungkin di Area ex. STT Telkom, Gedung yang baru ya Gedung P ini.

Walaupun Gedung P ini tidak murni menjadi tempat bersemayamnya Teman-teman Teknik Elektro, karena ada beberapa ruangan yang digunakan untuk Unit SDM, Keuangan dan Logistik tapi Mimin tetap mengucapkan “Selamat” buat teman-teman Teknik Elektro. ;D

Pembangunan Geddung P di foto dari Gedung D
Pembangunan Geddung P di foto dari Gedung D
Gedung P dari Samping
Gedung P dari Samping
Pembangunan Gedung P
Pembangunan Gedung P

Gedung Kuliah Umum

Foto bersejarah Telkom University yang terakhir adalah foto mengenai Gedung Kuliah Umum atau yang kita kenal Gedung 10. Kalau foto tentang Gedung Kuliah Umum ini termasuk lumayan lengkap. Mulai dari dimulainya proyek pembangunan hingga Gedung 10 ini selesai. Yuk kita simak foto-fotonya.

Gedung Kuliah Umum Telkom University
Gedung Kuliah Umum Telkom University – Mulai Proyeknya
Gedung Kuliah Umum Telkom University
Gedung Kuliah Umum Telkom University – Selesai 3 Tingkat
Gedung Kuliah Umum Telkom University
Gedung Kuliah Umum Telkom University – Selesai 7 Tingkat
Gedung Kuliah Umum Telkom University
Gedung Kuliah Umum Telkom University – Selesai 10 Tingkat
Gedung Kuliah Umum Telkom University
Gedung Kuliah Umum Telkom University – Akhirnya jadi juga

Fiuh… Akhirnya artikel foto bersejarah Telkom University selesai dibuat… semoga teman-teman menikmati foto-foto ini. yang jelas Mimin AnakTelkom.com cukup bangga menuliskan artikel ini karena terdapat banyak foto-foto menarik yang mungkin baru di AnakTelkom.com ini ditulis secara “agak” lengkap.

Terakhir. Terima Kasih banyak buat Mr. X dan beberapa pesan dari teman-teman yang sangat mendukung hadirnya dan mendukung beberapa tulisan di AnakTelkom.com. Yes… We Are A Big and Great Family… Salam AnTek.