Pria Tanpa Tangan dan Kaki ini akan Membuat Kita Bersyukur

0
2627
Nick Vujicic Quotes
Nick Vujicic Quotes (sumber : https://themotivationmentalist.wordpress.com/)

Nicholas James “Nick” Vujicic lahir pada 4 Desember 1982 di Australia. Sejak dilahirkan Nick dinyatakan terkena penyakit langka yang dinamakan Tetra-Amelia Syndrome. Penyakit ini membuat Nick harus menjalani hidupnya tanpa Tangan dan Kaki.

Kita bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada kita jika kita mengalami hal yang terjadi pada Nick, mungkin sebagian besar dari kita berfikir bahwa “Apalah arti hidup ini tanpa tangan dan kaki ?” atau “Hidup saya hanya merepotkan banyak orang.”

Dengan kondisi tubuh yang tidak lengkap, sempat membuat Nick putus asa dan hampir saja mengakhiri hidupnya. Tetapi pada usia 17 Tahun, Nick memilih untuk bangkit dan berusaha untuk menjalani kehidupannya seperti manusia normal pada umumnya.

Kekuatan batin dan mental yang luar biasa, kini Nick dapat melakukan berbagai aktifitas yang dilakukan oleh manusia normal lainnya seperti mengetik, berenang, makan dan aktifitas lainnya. Percaya atau tidak, kini Nick menjadi seorang Motivator Dunia yang sudah berkeliling hingga ke 47 negara untuk menginspirasi banyak orang.

Penasaran bagaimana Nick sekarang ini ? simak video dibawah ini :

Untuk terus menginspirasi banyak orang didunia ini Nick membuat sebuah Organisasi Non-Profit yang dinamakan “Life Without Limbs”. Organisasi Non-Profit ini sudah dirintis Nick sejak SMA. Pada tahun 1990 Nick mendapatkan penghargaan dari Young Citizen Award berkat keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan nasib orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus.

Lulus Kuliah dan Menikah

Dua Jempol untuk Nick. Pada usia 21 Tahun, Nick berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapat gelar sarjana dari Griffith University yang berlokasi di South East Queensland – pesisir pantai Timur Australia. Luar biasanya lagi, pada saat kuliah Nick mengambil dua bidang studi, yaitu Akuntansi dan Perencanaan Keuangan.

Pada Tahun 2012, tepatnya pada 12 Februari 2012, Nick menikahi seorang Wanita Hebat bernama Kanae Miyahara. Pada Tahun 2013, Kiyoshi James, Putra pertamanya lahir dan pada Tahun 2015, Dejan Levi, putra keduanya lahir. Kedua putranya dilahirkan dengan sehat.

Bagaimana teman-teman Anak Telkom ? Kita yakin kalian dilahirkan dengan anggota tubuh yang lengkap. Coba tanyakan kepada diri kita semua :

“Sudahkah kita selalu bersyukur dan akan selalu bersyukur karena Tuhan telah menganugerahkan kita Tubuh yang lengkap ?” lalu

“Apa saja yang sudah kita lakukan selama ini ? untuk diri kita sendiri atau untuk orang lain ?” dan

“Selalu cukup kuatkah kita dan selalu berusaha yang terbaik dalam menghadapi semuanya tantangan hidup sebagai bentuk rasa syukur kita ?”