Makna Logo Telkom University yang Perlu Kita Ketahui

0
4743
Logo Telkom University
Logo Telkom University

Selamat Siang Teman-teman AnakTelkom.com… Semoga kalian membaca artikel ini pada siang hari, karena kalau kalian membaca aritkel ini pada pagi, sore atau malam hari, salam pada awal artikel ini akan sangat aneh… Pokoknya Selamat Siang….

Setelah beberapa hari Tim Redaksi offline dari menulis artikel karena ada intensive meeting untuk membahas isu-isu penting yang sedang dihadapi AnakTelkom.com, kini Tim redaksi mulai menulis, melakukan seleksi redaksional dan mempublikasi artikel kembali.

Kali ini Tim Redaksi akan membahas mengenai Makna Logo Telkom University. Ada cerita menarik ketika Tim Redaksi mulai bergerak mencari Referensi mengenai Makna Logo Telkom University ini. Kalian jangan kaget, bahwa di Website Resmi Telkom University, Tim Redaksi sulit atau bahkan tidak dapat menemukan Artikel yang membahas makna Logo Telkom University. ;D

Wikipedia dan Kontributor

Tim Redaksi mendapatkan sumber yang cukup lengkap untuk artikel mengenai Makna Logo Telkom University ini berasal dari Wikipedia dan Kontributor AnakTelkom.com yang saat ini makin meningkat. Yes We Are A Big and Great Family. Tim Redaksi sudah berusaha mencari sumber artikel ini di Website Resmi Telkom University, hanya saja Tuhan belum menakdirkan Tim Redaksi untuk bertemu dengan sumber aslinya. ;D

Usaha pencarian Makna Logo Telkom University dari Website Resmi Telkom University Tim Redaksi mendokumentasikannya dibagian akhir dari Artikel ini. Ok tanpa panjang lebar, kita akan membahas Makna Logo-nya.

Logo Telkom University
Logo Telkom University

Makna Warna

Warna Merah melambangkan semangat eksplorasi dan keberanian menciptakan keilmuan baru dengan tekad kuat membangun bangsa dan kebangsaan, agar berperan aktif dalam lingkungan global.

Nah bagi teman-teman Telkom University, kita harus menjadi mahasiswa yang berani, punya semangat eksplorasi yang tinggi. Jangan mudah mengeluh terhadap tugas-tugas yang ada. Jika teman-teman menemukan mahasiswa/i yang lemah mental, malas mengerjakan tugas, tugas hanya copy-paste, kalian harus berani bilang bahwa teman tersebut mungkin kuliah di Universitas Abal-abal. ;D

Warna Putih melambangkan tata kelola yang bersih dan bertujuan murni untuk mengembangkan kualitas kemanusiaan dan pendidikan.

Kita harus berani mengungkapkan, menyampaikan jika memang ada yang perlu diperbaiki di Telkom University. Terlebih jika kita berniat untuk membantu Telkom University kembali ke tujuannya yaitu murni untuk mengembangkan kualitas kemanusiaan dan pendidikan.

Warna Hitam melambangkan ketegasan prinsip dan kepercayaan diri sebagai dasar untuk mengembangkan pendidikan mencapai tujuan universitas.

Yes kita harus punya prinsip dan kepercayaan diri yang bagus. Yakin bahwa ketika kita mengenyam pendidikan di Telkom University dapat membantu mencerahkan masa depan kita (Pake Senter kali… ;D ). Percaya teman-teman bahwa Tugas dan segala sesuatunya selama perkuliahan adalah demi kebaikan kita.

Warna Abu-abu/perak melambangkan teknologi modern sebagai modal dasar Telkom Brand yang menjadikan Telkom University sebagai institusi yang erat kaitannya dengan aplikasi teknologi nyata dan memiliki keunggulan untuk cepat menyerap dan mendayagunakan potensi teknologi dalam segala bidang pendidikan yang diselenggarakannya.

Berdasarkan makna warna ini juga kita juga harus berani menyampaikan kalau masih ada area yang belum ter-cover dengan baik oleh WiFi atau sulit mengakses internet. Selain itu juga sampaikan jika selama perkuliahan masih ada beberapa kelas yang RFID belum berfungsi sempurna sehingga kedepannya dapat berfungsi sempurna.

Bagaimana teman-teman di asrama tentang WiFi-nya ? TV Kabel-nya ? Ayo, kita bantu Telkom University untuk memastikan bahwa teknologi yang diterapkan benar-benar dapat membantu kita semua.

Kombinasi Warna Merah dan Putih melambangkan kebanggan dan tekad untuk meningkatkan kualitas bangsa indonesia. Ditambah warna Abu/Perak dan Hitam melambangkan kekuatan karakter anggota universitas yang bijaksana dan berdaya pandang universal, sehingga dapat menyesuaikan diri di segala bidang.

Mimin AnTek yakin kita bisa memiliki karakter yang bijaksana dan berdaya pandang universal. Tidak ada pandangan sempit di Telkom University. Kita juga harus pandai menyesuaikan diri dimanapun kita berada dan dengan siapapun.

Perbedaan intensitas warna; merah dengan merah tua/maroon, perak dan abu-abu tua, melambangkan dinamika kampus yang aktif, tempat terjadinya proses integrasi dan kolaborasi bidang ilmu.

Mimin AnTek paling suka bagian ini. Kita harus aktif teman-teman. Aktif yang positif. Dinamika yang ada, bisa jadi adalah dinamika yang wajar. Saling menghargai dan tidak mendahulukan ego dan emosi. Kita harus menjadi kuat karena bersatu (integrasi) dan bekerjasama (kolaborasi). Jadi… AnakTelkom seharusnya menjadi media kita semua untuk berdinamika. ;D

Makna Bentuk

Bentuk dasar berupa perisai melambangkan institusi yang kokoh dan memiliki daya juang tinggi, dengan inisial huruf T dari ‘Telkom’ menandakan ciri/identitas dan kebanggaan untuk bersama mengembangkan diri. Dasar perisai berupa huruf U dari ‘University’ sebagai landasan konsep komunitas pendidikan dan riset tinggi.

Yes kita adalah komunitas pendidikan. Yang saling terbuka atas segala masukan. untuk saling mendidik da membentuk komunitas pendidikan. ;D Ayo teman-teman kita perlu serius ketika mengerjakan Tugas Akhir (TA), agar TA-nya bisa menghasilkan teknologi yang tinggi. Jadi salah satu TA kita bisa berkontribusi kepada permasalahan yang masih dihadapi oleh kita semua, yaitu portal parkir yang belum selalu berjalan baik ketika digunakan. ;D apa coba Min…

Bentuk utama pada puncak perisai berupa ‘buku terbuka’ melambangkan keterbukaan pikiran dan imajinasi, siap mengembangkan inovasi dan pedoman keilmuan baru dalam globalisasi dunia.

Asik kata-kata buku terbuka cukup membuat Mimin Tersindir. Karena buku yang Mimin punya sampe saat ini masih tertutup dan ditutupi oleh sarung bantal. ;D Kita harus bersikap terbuka teman-teman terhadap semua permasalahan yang kita hadapi. Terus berinovasi untuk menghadapi dunia global.

Komposisi Warna

Bagi temen-teman yang penasaran komposisi warna dari Logo Telkom University, Tim Redaksi melampirkan komposisi warna di Adobe Photoshop berikut ini :

Merah Terang : C = 0, M = 100, Y = 100, K = 0 | Pantone : 185 C

Merah-Terang
Merah-Terang

Merah Gelap : C = 0, M = 100, Y = 100, K = 30 | Pantone : 187 C

Merah-Gelap
Merah-Gelap

Abu-abu Terang : C = 0, M = 0, Y = 0, K = 60 | Pantone : 424 C

Abu-abu-Terang
Abu-abu-Terang

Abu-abu Gelap : C = 0, M = 0,  Y = 0, K = 80 | Pantone : 425 C

Abu-abu-Gelap
Abu-abu-Gelap

Hitam : C = 0, M = 0, Y = 0, K = 100

Hitam
Hitam

Dokumentasi dari usaha pencarian Makna Logo Telkom University

Hasil pencarian Nihil dengan menggunakan kata kunci (keyword) : “Makna Logo”

Hasil Pencarian 1
Hasil Pencarian 1

ada yang unik dari pesan hasil pencarian pada gambar diatas. Coba teman-teman baca dengan cermat pesan tersebut. “Maaf, tidak ditemukan data dengan kata kunci Makna Logo. Silahkan Anda coba lagiGet it guys ? ;D Should we try again ? Kaya kuis aja ya…

Yes we try again with the different keyword !

Hasil pencarian kurang relevan dengan menggunakan kata kunci (keyword) : “Logo”

Hasil Pencarian 2
Hasil Pencarian 2

Dengan mengubah kata kunci dari “Makna Logo” menjadi “Logo”, hasil pencarian menunjukkan terdapat 13 Artikel yang didalamnya memiliki kata “Logo”. sayangnya tidak satupun dari artikel tersebut yang menjelaskan Makna Logo Telkom University. Uniknya lagi, ada beberapa artikel dari haslil pencarian ini yang tidak memiliki isi. ;D

Pencarian Konten dibatasi per 15 detik

Selain keunikan-keunikan diatas, Tim Redaksi juga menemukan keunikan lain ketika melakukan pencarian ini di Website Resmi Telkom University, yaitu pencarian konten hanya boleh dilakukan per 15 detik. Jika pencarian konten dilakukan kurang dari 15 detik, maka teman-teman akan mendapatkan pesan kesalahan (error message) seperti dibawah ini :

Error-Searching
Error-Searching

Unik bukan teman-teman. ;D