Lagi, STT Telkom Tempo Dulu

6
7008
Rektorat pada Malam Hari
Rektorat pada Malam Hari

Sebelumnya Mimin dan Tim Redaksi AnakTelkom.com menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Try yang telah bersedia mengirimkan Foto-foto indah STT Telkom Tempo Dulu, sehingga kami bisa menulis dan berbagi Artikel STT Telkom Tempo Dulu LAGI… Terima Kasih… Terima Kasih… 🙂

Baik teman-teman, artikel kali ini kami mencoba menyajikan Foto-foto STT Telkom Tempo Dulu yang sudah pasti memiliki banyak kenangan indah. Walaupun Mimin tidak kuliah dijaman STT Telkom Tempo Dulu, tapi Mimin sangat-sangat merasa senang dan bangga bisa berbagi Foto-foto ini.

Mimin tidak akan bercerita tentang sejarah yang Mimin tidak ketahui dengan pasti. Mimin hanya akan bercerita berdasarkan apa yang bisa Mimin lihat dari Foto. Foto-foto yang dikirimkan oleh bapak Try yang baik hati ini juga mengispirasi kami untuk membuat artikel selanjutnya yang akan membandingkan antara kondisi dulu dan sekarang. 😉 ditunggu ya.

Ok tanpa panjang lebar, ayo kita nikmati dengan khusyu foto-fotonya…

Bundaran STT Telkom

Jika Mimin memantau komentar-komentar pada artikel sejenis, Mimin sempat menjadi masukan bahwa foto-foto pada artikel “Wow ini Foto Bersejarah Telkom University Bagian 1” dan “Wow ini Foto Bersejarah Telkom University Bagian 2” masih memuat foto yang kurang jadul.

Mimin harus akui, setelah melihat foto Bunderan STT Telkom ini, sepertinya masih banyak foto-foto yang lebih jadul dari yang dimuat pada kedua artikel tersebut.

Bunderan STT Telkom
Bunderan STT Telkom

Percaya atau tidak, hampir semua Tim Redaksi yang melihat foto ini berteriak keras : “INI BARU GREEN KAMPUS“. Asli Mimin berasa ingin punya mesin waktu untuk bisa menikmati suasana diatas pada waktu tersebut.

Jalan Kampus STT Telkom

Jalan Kampus STT Telkom
Jalan Kampus STT Telkom

Ya Allah… Lagi-lagi Mimin dan Tim Redaksi dibuat kagum melihat foto diatas. Hijau hijau hijau dan hijau. Entah lagi sepi atau seperti apa, yang jelas di foto tersebut hanya terlihat orang naik sepeda dan berjalan kaki.

Kalau dari melihat belokan jalannya, Mimin dan Tim Redaksi menduga ini adalah belokan persis di depan pintu masuk Mobil Telkom University saat ini.

Pemandangan dari Atas Tower

STT Telkom Dari Atas Tower - 1
STT Telkom Dari Atas Tower – 1

Speachless… Danau Galau belum ada, Learning Center belum ada, Gerbang Masuk Mobil belum ada, gedung-gedung kuliah Fakultas Ilmu Terapan belum ada, Fakultas Industri Kreatif belum ada, tapi Gedung-gedung Fakultas Teknik sudah berdiri dengan anggun. Bangga jadi bagian dari Fakultas Teknik…

Dan sebagian besar gedung-gedung ini masih berdiri dan masih kita gunakan untuk berkarya… terus berprestasi membawa nama baru yang berawal dari sebuah nama yang melegenda… STT Telkom.

STT Telkom dari Atas Tower - 2
STT Telkom dari Atas Tower – 2

Sawah sawah sawah dan sawah… kemanapun mata kita memandang, saat itu STT Telkom benar-benar dikelilingi sawah. IFI tempat Mimin maen Futsal juga masih berupa sawah. Kosan mewah tempat teman-teman Mimin bersemayam juga masih sawah.

Mimin ngebayangin maen tenis di lapangan itu kayanya sejuk banget ya. Saung-saung antara lapangan Tenis dengan kantin juga belum dibangun. Bener… Asli…  Sejuk banget…

Akhirnya

STT Telkom dari Atas Tower - 3
STT Telkom dari Atas Tower – 3

Akhirnya empang-empang yang diceritakan Kakak-kakak senior muncul pada foto ini. Parkiran motor Fakultas Teknik yang sekarang ini ternyata memang Empang kelas Dunia.. ;D Sejuk bener abis solat di MSU duduk ngelamun mandangin empang.

Kalau masih kaya gini, Rasanya Mimin pengen mancing tiap minggu. Bakar-bakaran ikan bareng temen-temen. Lupakan semua tugas untuk minggu depan. Mancing dan makan dulu…

Bojongsoang bener-bener sawah semua, kagak ada Ciganitri, Pesona Bali, Perumahan di Cikoneng, Permata Buahbatu dan perumahan lainnya. Sawahnya segede gitu kayanya banyak belut ya teman-teman…

STT Telkom dari Atas Tower - 4
STT Telkom dari Atas Tower – 4

Gedung Seba Guna (GSG) terlihat dari atas. Lapangan Basket yang saat ini lebih banyak digunakan untuk Futsal, Lapangan Parkir mobil yang saat ini jadi Laboratoriumnya temen-teman dari Fakultas Rekayasa Industri dan sekali lagi Empang luas yang sekarang ini udah jadi Parkiran motor.

Mimin jadi mikir… Dulu STT Telkom sudah sehijau ini tanpa perlu menyatakan diri sebagai Green Campus. Tapi sekarang, Telkom University menyatakan diri sebagai Green Campus dengan terus membangun Gedong-gedong tinggi. Waw…

Foto-foto Lain STT Telkom

Lokasi Gedung K
Lokasi Gedung K
Sudut Kampus 1
Sudut Kampus 1
Sudut Kampus 2
Sudut Kampus 2

Selamat Menikmati dan Bernostalgia…

  • Syarif Maula

    Jadi sedih 🙁

    • Wah jangan sedih gan… kalau ada foto bagus kita buatin tulisannya gan biar banyak yang bisa nostalgia.. semangat gan..

  • Siska Nurul Amaliah

    Masih ngalamin kuliah di kampus yang persis kaya di foto itu. Dulu gedung K itu namanya gedung I. Tapi jamanku dulu sudah ada gedungnya. Dan masih ngalamin parkiran samping mesjid masih empang smpe akhirnya dibangun perkiran motor dan STT ganti nama jadi IT Telkom. Salam anak STT Telkom Teknik industri angkatan 2006.

    • Wah.. terima kasih mbak sudah berkunjung… kalau mbak ada foto-foto tempo dulu kita siap publikasi mbak.

      Sukses mbak

  • Fandi Davisko

    Bikin kangen kampus,,sawah smua,empang skb yg keren banget kalo pas purnama walau bau nya juga semerbak,,kalo malem di kampus gelap banget,karna penerangan gak sebanyak sekarang,,,
    Salam unity dari TI2007

    • Selamat bernostalgia mas… kalau ada foto-foto lain kita siap publikasi mas biar dinikmati teman-teman…

      Salam Unity itu anak Teknik Industri ya mas?

      Sukses mas