7 Insting Pemburu Anak Telkom University ketika Mau Lulus

0
3792
Insting-Pemburu
Insting-Pemburu

Setelah kemarin Mimin AnTek Murka ga jelas di Artikel “Pencitraankah? Aksi TUTUP MATA Presma BEM TEL-U“, kali ini ane sebagai Freelance Reporter memiliki kewajiban untuk mengembalikan keadaan Website AnakTelkom.com menjadi sebuah web untuk menghibur. Sorry Min.. ;D

Pada artikel ini, ane akan ngebahas mengenai 7 Insting Pemburu Anak Telkom University ketika mau lulus. Insting ini secara alami muncul di hampir semua mahasiswa Telkom University (*Masih dalam konfirmasi kebenaran datanya). Terlepas benar atau tidak, yang mengetahui jawabannya hanyalah teman-teman Telkom sendiri.

Jika setelah membaca artikel ini teman-teman tersenyum atau bilang “ga penting banget sih” atau bilang “artikel apaan sih” atau merasa ada yang pas dan ada yang tidak atau tidak setuju dengan artikel ini, berarti insting tersebut memang benar adanya. ;D Yuk kita langsung simak ketujuh insting tersebut.

Insting Pemburu Nilai Transkrip AKtifitas Mahasiswa (TAK)

Jika teman-teman melihat Keputusan Rektor mengenai TAK ini, teman-teman wajib memenuhi nilai TAK minimal 60 agar dapat mendaftar sidang Tugas Akhir. Tanpa TAK ini Tugas teman-teman bisa berakhir sebelum waktunya.

So bagi teman-teman yang baru sadar kalau teman-teman sedang mengerjakan Tugas Akhir atau berencana mau Sidang dalam waktu dekat, perhatikan nilai TAK yang sudah terkumpul. Jangan-jangan baru dapet 5 poin.

Nilai TAK
Nilai TAK

Persiapkan sebaik mungkin bro, terlebih kegiatan Ronda tiap malem bareng pemuda sukabirus atau sukapura kagak ada poinnya bro. Mending minta tolong ama ketua RT atau RW supaya dapet kerjaan nge-cap surat apa gitu, lumayan dapet 5-10 poin. Lihat Pasal 5 – Tabel Penilaian TAK.

Atau kalau ga mau susah, tiap ada upacara bendera ikut aja bro… lumayan dapet 1 poin. Supaya dapet poin banyak, adain upacara apa kek bareng temen-temen lainnya, jadi petugas sekaligus peserta. 12 kali ngadain upacara, lunas tuh utang TAK. (Upacara Peringatan Pembangunan Danau Galau Misalnya.) ;D

Insting Pemburu Nilai EPrT 450

Nih ya bro… bagi pembaca yang bukan mahasiswa Telkom University, kite disini, selain nilai TAK harus minimal 60, Nilai EPrT-nya harus mencapai minimal 450 supaya bisa daftar Sidang Tugas Akhir.

Nilai EPrT
Nilai EPrT

Bagi yang belum tau EPrT, EPrT itu singkatan dari English Pembuat rESAH dan Trauma #EhSalah English Proficiency Test ding yang bener ;D Yang jelas bener-bener perjuangan bro… banyak yang Tes EPrT dah kaya Obat, sehari tiga kali demi mencapai nilai minimal.

Insting Pemburu Dosen Pembimbing Tugas Akhir (TA)

Bukan cuma sembako aja yang direbutin masyarakat indonesia yang masih berprofesi sebagai mahasiswa. Dosen Pembimbing Tugas Akhir juga jadi rebutan. Malah lebih seru timbang rebutin sembako.

Kalau rebutan sembako, kagak pake mikir. Yang penting kebagean aja udah syukur. Beda ama Dosen Pembimbing Tugas Akhir. Direbutin tapi pake milih-milih. Sebagian besar ngerebutin pembimbing Tugas Akhir yang baik.

Pembimbing Sidang Tugas Akhir
Pembimbing Sidang Tugas Akhir

Pembimbing yang baik itu kaya apa sih ? ya Pembimbing yang ga banyak minta bimbingan, sekali muncul langsung disetujui Sidang Tugas Akhir dah. Abis gitu pas Sidang Tugas Akhir, semua penguji pada sujud ama pembimbingnya. ;D hahaha #BecandaBro…

Tapi yang jelas, nyari Pembimbing Tugas Akhir ini gampang-gampang susah bro… Kadang gimana nasib… kadang tergantung banyaknya dosa yang kita punya juga… ;D

Insting Pemburu Pendamping Tugas Akhir (TA)

Selain pembimbing Tugas Akhir, teman-teman Telkom University biasanya juga sangat memerlukan Pendamping Tugas Akhir. Pendamping Tugas Akhir ini keliatan sepele tapi punya dampak yang besar untuk kemajuan Tugas Akhir yang dikerjakan.

Kalau TA Selesai Langsung Nikahin Saya ya Bang
Kalau TA Selesai Langsung Nikahin Saya ya Bang

Biasanya pendamping Tugas Akhir ini bertugas untuk mengingatkan kita-kita yang selalu maen DOTA 2 hampir 23 Jam 59 Menit setiap hari. Dengan adanya pendamping Tugas Akhir, kita jadi inget ada Tugas akhir yang harus segera diselesaikan bukan dibayangkan selesai. ;D

Insting Pemburu Teman yang Jago Ngoding

Nah bagi temen-teman yang Tugas Akhirnya buat Aplikasi, udah pasti pada memburu teman yang jago ngoding. Minta diajarin yang belum bisa sih boleh ya bro… tapi jangan ampe minta dibuatin semua ya…

TA Dikerjain Temen
TA Dikerjain Temen

Insting Pemburu Dosen Penguji Tugas Akhir

Setelah Tugas Akhir selesai dikerjakan, ada tantangan lain bro… yaitu nyari penguji. Menurut temen-temen yang udah pernah sidang, pas nyari penguji itu rasanya semua dosen tiba-tiba pada nggak ada waktu.

Asli keadaan gitu kita buat harap-harap cemas… karena percuma aja Tugas Akhir udah kelar tapi sampe yang laen wisuda, kita belum dapet penguji… ;D

Dosen Penguji
Dosen Penguji

Insting Pemburu Pendamping Wisuda

Lulus Sidang Tugas Akhir ? Tugas Akhir dapet Nilai A ? IPK Loe Cumlaode bukan Kemelut ? Pas Mau Wisuda belum ada Pemdamping Wisuda ? Yakin kelulusan loe terasa sempurna ? ;D Nah kalau ini khusus Para Jomblo yang mau wisuda, saran ane, sebaiknya cari pendamping wisuda.

Pendamping Wisuda
Pendamping Wisuda

Jangan sampe nanti pak Rektor manggil ente untuk ke podium ngambil Ijazah secara simbolis dengan kalimat ini : “Agus Kurniawan… Cumlaode… dan Masih Jomblo”… ;D

Sekian ketujuh Insting Pemburu Anak Telkom University ketika mau lulus, semoga menghibur malam minggu teman-teman ;D