Musim Hujan Tiba,Ini yang Perlu Diperhatikann TEL-U

0
2385
Hujan- Victor Eredel
Hujan- Victor Eredel (Sumber : http://www.smashingmagazine.com)

Hari senin, 21 September 2015 kemarin, hujan turun di negri Bojongsoang tercinta :D. Kampus Telkom University pun basah diguyur hujan yang mulai turun sekitar jam 15.00. Saat itu Tim Redaksi sedang menjalani perkuliahan di Gedung B. Jika memperhatikan teman-teman di kelas, bahkan termasuk Dosen yang sedang mengajar, Sontak semuanya mengucap syukur ketika hujan turun.

Tahun 2015 ini, indonesia mengalami musim kemarau yang panjang sehingga musim hujan sangat ditunggu-tunggu agar kekeringan yang melanda berbagai daerah di indonesia bisa berkurang. Bagi Tim Redaksi, musim hujan mengingatkan beberapa pengalaman menarik selama di Telkom University. Yang jelas ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Telkom University dalam menyambut Musim Hujan.

Masjid Syamsul Ulum (MSU)

Masjid Syamsul Ulum (MSU) adalah satu-satunya masjid yang berada didalam Kampus Telkom University. Sebelumnya Tim Redaksi telah menulis sebuah artikel mengenai “MABA Meningkat, Masjid Syamsul Ulum tidak Mencukupi” dan keadaan ini tampaknya harus menjadi perhatian yang cukup serius dari pihak Telkom University dan DKM MSU ketika musim penghujan datang.

Jumlah Mahasiswa Telkom University yang terus meningkat dari tahun ke tahun membuat MSU tidak lagi mampu menampung Jamaah-nya terutama ketika pada hari jum’at. Pada musim kemarau, sebagian Jamaah yang tidak tertampung di dalam masjid, melaksanakan ibadahnya dibawah Terik Matahari atau disela-sela pepohonan, sebelah utara masjid (Tempat Pedagang Berjualan).

Jumatan Disela-sela Pepohonan
Jumatan Disela-sela Pepohonan

Pada saat musim penghujan, beberapa Jamaah terpaksa melaksanakan ibadahnya dibawah Guyuran Hujan. Dan kebetulan Tim Redaksi memperoleh sebuah Foto yang diambil pada Bulan November 2014.

Jumatan Ketika Hujan
Jumatan Ketika Hujan

Menurut penuturan salah satu mahasiswa Telkom University yang tidak mau disebut namanya (*kaya berita di TV-TV aje.. ;D), saat itu Hujan tidak terlalu deras hanya saja cukup untuk membuat orang basah kuyup ketika sedang menunggu khotbah dan tidak mendapat tempat di dalam Masjid maupun di bagian belakang Masjid yang berkanopi.

Kanopi yang terpasang pada bagian belakang MSU (Sebelah Timur), tampaknya juga perlu diperhatikan karena kondisinya sudah banyak yang bocor sehingga orang yang beribadah dibawahnya-pun tidak luput dari tetesan air hujan yang romantis.

Kanopi MSU Bocor
Kanopi MSU Bocor

Jika teman-teman melihat foto diatas, kondisi yang sangat disayangkan adalah kondisi kanopi yang terkesan diperbaiki dengan asal-asalan. Bagi kampus yang menyematkan diri sebagai “Kampus Teknologi” tampaknya tidak pas jika cara memperbaiki sebuah kanopi dengan menyelipkan kayu-kayu dibawahnya dengan harapan tidak akan terjadi bocor lagi.

Kanopi Penghubung antar Gedung

Teman-teman… Belum lama ini kita bangga karena telah memiliki Gedung berlantai 10 yang digunakan untuk perkuliahan. Tetapi pada musim hujan nanti, jangan lupa bawa Payung dan Sepatu Boots ya… ;D bagi teman-teman angkatan 2015, siap-siap berlari-lari, ujan-ujanan dari Asrama yang belum memiliki kanopi khusus yang menghubungkan antara Asrama dengan Gedung Perkuliahan.

Bagi teman-teman angkatan lama, hayoo ngacung bagi yang sudah melihat kanopi yang akan meneduhi kita dan para dosen tercinta kita dari tempat parkir mobil dan motor ke gedung-gedung tempat kalian bermarkas dan kuliah ? Apa.. apa.. ada sih tapi belum semuanya terhubung…

Kanopi yang Langka
Kanopi yang Langka
Serius Ga Ada Kanopi ke Gedung Perkuliahan
Serius Ga Ada Kanopi ke Gedung Perkuliahan

BEM BEM BEM Kemana BEM… Ini Aspirasi Kita yang dirasakan kita semua dan terlihat didepan mata… ;D Hush..

Parkir Motor yang Tak Beratap

Mana Suara Teman-teman dari Fakultas Teknik ? Teriak Dong… Pasti teman-teman sudah tidak asing dengan suasana parkiran motornya. Ada yang beratap tapi juga ada yang tidak beratap. Sudah berusaha ditanami pohon dengan harapan menjadi atap alami dan mendukung program Green Campus tapi sayang tidak dapat tumbuh lebat dalam beberapa tahun. Kasihan pohonnya ngisep asap motor kalian semua tuh ;D. Kalau ditanami pohon beringin nanti malah jadi sarang kuntil anak ya… hihihi sereeemmm.

Baik teman-teman semoga tahun demi tahun akan ada banyak perbaikan di Kampus kita yang tercinta ini. Kami dari Tim Redaksi yakin bahwa Telkom University mengetahui peribahasa “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” dan Motto “Kita Menjadi Besar karena kita menerima saran dan masukan serta memperbaikinya dikemudian hari”. Kalau motto si Jojo, salah satu anggota Tim Redaksi untuk Kampus kita : “Berani Menerima Banyak Mahasiswa, Berani Membangun Sarana dan Prasarana” ;D Peace No Offence.

Catatan : Jadikan Situs AnakTelkom.com sebagai ajang Sharing, Diskusi dan Berbagi pendapat secara positif. Mohon untuk tidak menuliskan komentar yang berbau SARA dan CACI MAKI. Be Positif, We Are A Big and Great Family

Sumber :

  1. “Beautifull Rain Photography” – Victor Eredel – Smashing Magazine