Gedung Kuliah 10 Lantai ini Memerlukan 10 Lift

0
3812
Gedung Kuliah Umum
Gedung Kuliah Umum

Pada tanggal 13 Agustus 2015 bulan lalu, Telkom University meresmikan Gedung Kuliah Umum yang memiliki 10 lantai. Peresmian Gedung ini dilakukan langsung oleh Rektor Telkom University, Prof. Dr. Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D dan Ketua Telkom Foundation, Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM.

Ruang kelas yang dimiliki Gedung Kuliah Umum ini mencapai 154 Ruang Kelas sehingga dalam satu sesi perkuliahan mampu menampung hingga 6000 Mahasiswa. Selain ruang kelas, Gedung ini juga memiliki Ruang Amphitheater setiap 2 lantai yang mampu menampung hingga 100 mahasiswa.

Selain itu Gedung ini juga dilengkapi Fasilitas pendukung lainnya sesperti : Kantin, 2 Kolam Renang (Khusus Mahasiswa & Khusus Mahasiswi) dan Mushala.

Jumlah Lift perlu Ditambah

Walaupun Gedung Kuliah Umum ini tampak Megah dari luar, jumlah Lift yang ada pada Gedung ini hanya berjumlah 4. 2 lift terletak pada Bagian Depan Gedung (Bagian Timur) dan 2 Lift terletak pada Bagian Belakang Gedung (Bagian Barat). Menurut pantauan Reporter Antek, saat itu salah satu Lift yang terletak pada Bagian Belakang Gedung belum dapat digunakan.

Jumlah lift yang terbatas ini membuat antrian dan penumpukan mahasiswa yang akan kuliah di jam-jam tertentu. Berdasarkan hasil observasi Reporter, pada jam-jam padat jadwal kuliah, waktu tunggu Lift bisa mencapai 7 menit. Hal ini tentu perlu diperhatikan mengingat jumlah teman-teman mahasiswa/i yang akan kuliah di lantai 3,4,5, dst sangatlah banyak.

Selain jumlah lift yang terbatas, kapasitas lift juga terbilang kecil. 1 Lift hanya bisa menampung hingga 12 orang dengan ukuran badan normal :D. Sehingga bisa dbayangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk dapat mengangkut ratusan bahkan ribuan mahasiswa yang akan kuliah diwaktu yang sama.

Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tidak salah judul dari artikel ini, mungkin Gedung Tokon Nanas alias Gedung Kuliah Umum ini memerlukan 10 Lift untuk dapat menganggkut seluruh penumpang yang membutuhkannya. 😀

Tangga yang telah disediakan disamping kanan dan kiri gedung hanya efektif bagi teman-teman yang kuliah dilantai 2 dan 3. Yang lebih kasihan lagi sebenarnya teman-teman internasional yang Ruang Kuliahnya terletak di lantai 8 dan 9. Ternyata yang membayar lebih mahal belum tentu mendapat Lift dan bisa dengan nyaman naik tangga ke ruang perkuliahan. ;D

Semoga bisa menjadi perhatian pihak kampus dan menggugah kepedulian BEM Telkom University mengenai aspirasi masyarakatnya.

Catatan : Jadikan Situs AnakTelkom.com sebagai ajang Sharing, Diskusi dan Berbagi pendapat secara positif. Mohon untuk tidak menuliskan komentar yang berbau SARA dan CACI MAKI. Be Positif, We Are A Big and Great Family

Sumber :

  1. Berita Telkom University
  2. Artikel Blog Prof. M Ashari
  3. Logistik Telkom University